Sultani: Percepat Pembangunan Jalan Alternatif Padang Panjang – Batusangkar


Padang-Anggota Komisi III DPRD Sumbar dari PKS, Sultani menyatakan bahwa Tanah Datar merupakan daerah tujuan wisata, khususnya wisata budaya. Batusangkar sebagai ibukota kabupaten Tanah Datar dijuluki sebagai kota budaya. Ikon nya yang sudah dikenal luas adalah Istana Pagaruyung. Namun jika ingin ke Batusangkar melalui Padang Panjang dengan menempuh jalan darat akan menjumpai jalan yang sempit dan berkelok-kelok.

Dalam rapat Komisi III DPRD Sumbar dengan Dinas Prasjaltarkim Sumbar (19/3), Sultani menyatakan bahwa banyak pengunjung yang kesulitan ketika menempuh jalur darat. Untuk itu Dinas Prasjaltarkim perlu mempercepat proses pembangunan jalan alternatif dari Padang Panjang ke Batusangkar.

Sultani menyatakan, “Jalan ini sudah melalui survey awal serta telah ada DED-nya yang didanai oleh APBD Provinsi tahun 2009 dan 2010 yang lalu. Jalan sepanjang 18 km ini akan memudahkan pengunjung mencapai kota Batusangkar tanpa jalan yang berkelok-kelok dan sempit.”

Lebih lanjut Sultani menyatakan, “Karena pekerjaan ini butuh dana besar, kami mohon kepada pak Kadis untuk memasukkannya sebagai usulan provinsi ke pusat. Hal ini sejalan dengan RPJMD Sumbar 2010-2015.” (dep)

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Sultani. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s