Irwan Prayitno: Jangan Sampai sebagai Pelayan Masyarakat Berupaya Mempersulit Masyarakat


Apel adalah bagian dari pekerjaan Pegawai Negeri Sipil . Fungsinya adalah sebagai tempat berbagi informasi mengenai kegiatan pemerintah, kebijakan-kebijakan pimpinan, pemantapan pelaksanaan kegiatan pembangunan, ajang saling mengingatkan tentang tupoksi PNS dan lain sebagainya. Maka kehadiran PNS dalam setiap apel adalah penting. Jadi jangan dianggap hanya sebagai upacara rutinitas saja.

Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ketika menjadi pembina pada Apel senin pagi di Sekretariat Daerah Kabupaten Pesssel, Senin Pagi (2/4). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pessel, Wakil Bupati Pessel, sejumlah pejabat SKPD Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pessel, serta seluruh PNS Setda Kab. Pessel.

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang semulanya berada di luar jalur, dapat kita ingatkan kembali agar sesuai jalur/on track. Ini juga adalah salah satu upaya dari reformasi birokrasi yang telah kita canangkan bersama. Paham feodal yang telah berkembang di sekitar kita, yakni pejabat yang dilayani masyarakat harus segera kita ubah menjadi kodrat utamanya sebagai pelayan masyarakat. Mindset  harus ditukar ke sistem yang terorganisir dengan baik dan terukur, baik waktu dan hasilnya. Jadi tidak ada kesan bermain-main dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan.

Gubernur berharap bahwa jangan sampai kita PNS sebagai pelayan masyarakat berupaya untuk mempersulit masyarakat dalam pelayanannya. Karena pekerjaan yang profesional tersebut adalah amal shaleh bagi kita semua. Jadi apapun yang kita laksanakan demi kepertingan masyarakata akan mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT. Begitu juga sebaliknya jika kita memberikan pelayanan yang buruk, maka kita akan mendapatkan balsan yang buruk juga dari Allah SWT. [humasprov]

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s