Trinda Farhan Terima Siswa MAN yang Sempat Pindah Agama


Padang –  Pada Selasa (10/4) lalu wakil ketua DPRD Sumbar Trinda Farhan Satria kedatangan tamu di ruangannya di kantor DPRD Sumbar. Ibnu Aqil yang merupakan Ketua Rumah Muallaf Indonesia dan juga Ketua Paga Nagari membawa seorang remaja bernama Rahmatin Fajri. Saat itu Fajri juga ditemani sahabatnya bernama Jefri Yolanda. Ibnu aqil menceritakan bahwasanya Fajri, remaja yang dibawanya itu baru saja kembali memeluk agama Islam setelah sempat keluar dari Islam dan memeluk agama katolik.

Mendengar penjelasan tersebut, pada kesempatan itu Trinda Farhan memberikan wejangan dan nasehat kepada Fajri. Ia mengatakan bahwasanya setiap orang pastinya pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Bagaimana ia menyikapi masa-masa sulit itu akan menentukan masa depannya. Karena itu apa yang dialami Fajri akan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga, tidak hanya untuk Fajri sendiri namun juga untuk masyarakat pada umumnya. Fajri harus menjadikan apa yang dialaminya itu menjadi batu loncatan untuk masa depannya.

Fajri mengisahkan bahwasanya ia pindah agama bukan karena ajakan orang lain. Namun karena keinginan pribadinya yang dilatarbelakangi oleh masalah ekonomi dan keluarga. Himpitan  ekonomi dan ditambah dengan masalah keluarga yang dihadapinya membuat jiwa remajanya terguncang dan memunculkan perasaaan bahwa Tuhan tidak adil pada dirinya. Puncaknya pada tanggal 25 Maret lalu ia pun pindah ke agama katolik. Ia sempat memeluk agama katolik selama lebih kurang dua minggu dan akhirnya kembali mengucapkan syahadat pada hari jumat (6/4) setelah mendapatkan bimbingan aqidah dari ust. Ibnu aqil.

Farhan menyebutkan bahwasanya Fajri merupakan remaja yang memiliki talenta yang bagus. Terbukti saat ini Fajri menjadi ketua OSIS ditempat ia belajar yakninya di MAN 1 Payakumbuh. Itu bukti bahwasanya ia memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Dalam kesempatan itu juga Farhan memberikan santunan secara spontan berupa uang tunai sejumlah lima ratus ribu rupiah kepada Fajri. (dep)

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Trinda Farhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s