Irwan Prayitno Menjenguk Korban Bus “Yanti”


Gubernur Irwan Prayitno menjenguk korban bus Yanti yang terbakar pada dini hari di Rumah Sakit Adnan WD di Kota Payakumbuh, Selasa sore (1/5). Ikut mendampingi Wawako Payakumbuh Syamsul Bahri, Kadis Perhubungan Sumbar Akmal, SH, Wakil Kepala Jasa Raharja Abdul Haris, Dirlantas Polda Sumbar, serta beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, prihatin dengan kejadian ini yang menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan 4 orang dirawat di RS Adnan WD. Mudah-mudahan pihak keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Dari berbagai infornasi yang didapat, ada kelalaian, dalam mobil kok membawa kendaraan roda dua dalam bus berpenumpang ? Padahal ada aturan yang melarang. Kemudian dari cerita korban yang selamat, pintu belakang terkunci sehingga penumpang tidak bisa menyelamatkan diri. Jika ada yang selamat karena menerobos dengan memecahkan jendela kaca.

 Saat ini pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan penyebab pasti kejadian di TKP.
Kita berharap kejadian ini menjadi perhatian bagi pihak terkait agar tidak lagi terjadi, termasuk soal KIR kendaraan, pengetahuan sopir, pengawasan oleh pihak-pihak yang berkewajiban serta termasuk izin trayek, harapnya.

Wakil Kepala Jasa Raharja, Abdul Haris dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa para korban telah menjadi tanggungan asuransi jasa raharja baik yang berobat maupun yang meninggal. Bagi yang meninggal diberikan uang santunan sebesar 25 juta masing-masing, sementara untuk korban yang berobat dibantu maksimal berobat sebesar Rp. 10 juta di RS Adnan WD, ujarnya. Untuk sementara korban meninggal yang terindentifikasi baru 8 orang sementara yang lain masih dalam proses autopsi. [humasprov]

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s