Irwan Prayitno: PWRI Kumpulan Orang Hebat


Padang – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumatera Barat merupakan organisasi masyarakat bagi pensiunan pegawai negeri, BUMN dan lainnya, kumpulan ini merupakan orang-orang yang hebat, ada yang mantan sekda, eselon dua, bupati dan walikota bahkan banyak sekali orang yang potensial. Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika Pelantikan Pengurus Daerah PWRI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2012-2017 di auditorium gubernuran Jumat (1/6).

Lebih lanjut disampaikan Gubernur, sayang ilmu yang ia miliki puluhan tahun itu terbiar begitu saja, oleh karena adanya PWRI merupakan suatu wadah untuk mereka berkumpul ingin mendapatkan masukan-masukan. Sebagai contoh kita dalam waktu dekat akan membicarakan dengan PWRI tentang dimana usulan kepada DPR RI tentang Rancangan Undang Undang Desa, dan bagaimana pengalaman adat budaya di tengah masyarakat kemudian juga beberapa informasi yang kita peroleh tergantung apa yang kita minta atau tergantung apa dari pemerintah yang mengusulkan.

Manfaat PWRI bukan saja untuk Pemerintah Provinsi saja akan tetapi juga untuk semua masyarakat Sumatera Barat, PWRI merupakan sebagai media, tempat bersilaturahim dalam mengeluarkan pendapat.

Di dalam PWRI pastilah ada orang-orang yang berpengalaman, tak mungkin pengalaman itu dapat tanpa adanya praktek yang dia lakukan selama ini, untuk itu apa yang didapat selama ini dapat pula dituangkan kepada kami, ungkap Irwan Prayitno.

Sesuai dengan Keputusan Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia Nomor: 013/PB/2012 tentang pengesahan Susunan Pengurus Daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2012-2017, Gubernur sebagai Pembina, Wakil Pembina Wakil Gubernur, Dewan Penasehat sebanyak 7 orang terdiri dari : Prof.DR. Ir Fachri Ahmad Msc, Drs.H.Aristo Munandar, Dr. Gusniar Saharman Leman, Prof. Nur Anas Jamil, Drs. H. Bakar Efendi, Drs. H Bgd M Letter, dan DR H Alidinar Nurdin,MS,APU, Sedangkan sebagai Ketua Drs.H Rusdi Lubis,Msi dan beberapa pengurus lainnya. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Yultekhnil, Sekretaris Daerah, Ali Asmar dan Pengurus PWRI Kab/Kota se Sumbar.

Ikut memberikan sambutan Ketua PWRI, Rusdi Lubis, dikatakannya pelantikan pengurus ini merupakan hasil musyawarah pada bulan Maret lalu, PWRI lahir 24 Juli 1962 dan telah berumur 50 tahun.

Disampaikannya, PWRI menjadi orang tua utama, tetap membaktikan dirinya untuk nusa dan bangsa, bukan silaturahim saja akan tetapi ikut membantu pemerintah provinsi maupun kab/kota dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Kita masih saja berpikir untuk kemajuan daerah, seluruh anggota PWRI siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan sisa usia ini. Ditambahkan pensiun bukan akhir dari segalanya akan tetapi awal dalam pengabdian untuk nusa dan bangsa. Tegasnya.

 

[humasprov]

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s