Dari Pasaman Barat, Irwan Prayitno Langsung Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Padang


Padang – Selasa malam, (24/7) terjadi peningkatan debit air mulai pukul 18.30 WIB yang diawali oleh hujan deras pada hulu sungai Lubuk Kilangan dan hulu sungai Batang Kuranji Kota Padang sejak pukul 16.30 WIB. Diperkirakan terjadi peningkatan debit air mulai merendam bantaran beberapa tempat di kota Padang, meliputi 1. hilir sungai Lubuk Kilangan sampai ke Ujung Tanah, Seberang Padang. 2. Sungai Kurao Pagang. 3. Terendamnya perumahan di Banda Gadang Gunung Kota Padang. 4. Bantaran hulu sampai hilir sungai Batang Kuranji meliputi daerah Limau Manis, Kuranji, Siteba. Kemudian 1 rumah hanyut dengan lokasi di ujung tanah Lubuk Begalung.

BPBD Provinsi dan Kota Padang bersama kelompok siaga bencana telah melakukan penanganan pada lokasi-lokasi yang dianggap beresiko tinggi dan telah terjadi genangan . Saat ini pemerintah sedang mengupayakan bantuan-bantuan personil dari jajaran TNI& POLRI dan bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk ikut serta dalam penanganan awal sebagai bentuk pengurangan resiko.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang sorenya masih berada di Pasaman Barat melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan, malamnya langsung meninjau lokasi bencana dan menemui masyarakat guna melihat secara dekat kondisi yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kondisi peristiwa bajir bandang ini merupakan kejadian alam yang datang secara tiba-tiba dan mengejutkan masyarakat. Masih untung tidak tidak korban jiwa, kita prihatin terhadap kondisi yang terjadi, mudah-mudahan masyarakat kita dapat melewatinya dengan baik, dalam ujian dan cobaan bulan Ramadhan untuk menyucikan hati dan meningkatkan iman kepada Allah SWT.

Pemprov. Sumbar terus berupaya memberikan perhatian kepada  masyarakat korban dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, memberikan kebaikan bagi masyarakat. Bersama BNPB, BPBD serta SKPD terkait lain dan Pemko Padang, beberapa hari ke depan akan melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana. Saat ini pemprov telah menyerahkan bantuan 500 Selimut, 500 Tikar dan 600 makanan ringan bagi korban bencana di lokasi Tabiang Banda Gadang Gunung Pangilun dan Batu Busuak Limau Manis serta beberapa masyarakat di beberapa lokasi bencana, lainnya. [humasprov]

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s