Gubernur Sumbar Resmikan Pembukaan I’tikaf


Solok – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meresmikan pembukaan I’tikaf di Masjid Agung Al Muhsinin yang diprakarsai oleh dai Kota Solok. Hal ini seiring dengan agenda tim ramadhan khusus yang melakukan kunjungan safari Ramadhan ke Masjid Agung Al Muhsinin, Kamis malam (9/8). Hadir dalam rombongan tersebut, Walikota Irzal Ilyas, Kabiro Humas Prov Irwan,S.Sos, MM,  Kabiro Binsos Prov Jefrinal Arifin, Kapolres, dan Ketua LKKAM Kota Solok.

Rasa syukur kita menjalani dalam ibadah puasa, namun ada kesedihan karena waktu menjalani ibadah puasa tinggal 10 hari lagi. Mari kita didik dan bina gerasi muda dalam kesedihan umat yang tidak beberapa hari lagi ditinggalkan bulan Ramadhan. Kita mengetahui janji Allah bahwa pada  10 hari pertama puasa merupakan sebagai maghfirah, 10 hari kedua Allah SWT akan memberikan pengampunan terhadap dosa dan 10 hari terakhir kita akan diberi rahmat oleh Allah untuk dijauhkan dari api neraka. Serta banyak lagi kesempatan untuk mendapat pahala dengan ibadah kegiatan i’tikaf untuk mendapat malam Lailatul Qadar.

Oleh karena itu mari kita manfaatkan malam ini di sepuluh hari terakhir puasa untuk beribadah meraih pahala dan berkah Allah SWT untuk kehidupan keimanan yang lebih kukuh dan berkah. Kita juga mengajak Pemko Solok untuk memberi kemudahan bagi PNS dalam menjalankan ibadah i’tikaf dengan memberi izin pada siang dan hadir di masjid pada kegiatan i’tikaf, ini juga dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain, menikmati rahmat bulan Ramadhan, himbaunya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, dalam Al Quran disebutkan peran pemimpin adalah memelihara agama, fitrah manusia, membangun daerah untuk kesejahteraan rakyatnya. Itulah tanggung jawab pemimpin, yang mesti dijalankan amanah ini oleh seorang Gubernur, Walikota, Bupati dan lain-lain. Saat ini melihat kemajuan dan tingkat kesejahteraan Kota Solok kemiskinan kecil di bawah 4 persen sementara tingkat Sumbar kemiskinan 8 persen. Ini tentu sebuah prestasi dalam memberikan perhatian perkembangan  kesejahteraan masyarakat.

Dalam pembangunan keagamaan Kota Solok memiliki keseriusan, kita melihat sering dilakukan kegiatan keagamaan, acara mabit pembinaan keagamaan dan taqwa untuk masyarakat dan generasi muda. Ini sebuah catatan peminmpin dalam menjaga agama dan dunia sehingga masyarakat sejahtera. Jika ini dilakukan secara berkesinambungan akan datang hidayah Allah kepada masyarakat dari bumi dan langit, kesejahteraan, keamanan, kemakmuran.

Kita selama ini tetap sharing dana membangun daerah antara provinsi dan kab/kota, diharapkan masyarakat ikut terlibat aktif, agar dapat sukses dan lebih baik.

Keberhasilan Walikota Solok mendapat penghargaan Adipura adalah berkat dukungan dan partisipasi masyarakat dalam terhadap menjaga kebersihan kota. Peran pemimpin membangun alam dan melayani masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya, ujarnya

Walikota Irzal Ilyas dalam kesempatan itu juga menyampaikan ajakan, mari kita tingkatkan iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah puasa. Atas nama masyarakat Kota Solok atas kunjungan tim Ramadhan, Gubernur sering datang ke Solok, masyarakat Solok tetap cinta dan rindu kepada Gubernur Irwan Prayitno, oleh karena ini diharapkan Gubernur dan rombongan tidak bosan-bosan datang ke Kota Solok ini, harapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 10 juta, Al Quran 20 buah  dan 9 buah tafsir. [humasprov]

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s