Irwan Prayitno: Anak Nakal Karena Orang Tua Salah Mengasuh


Padang – Anak merupakan generasi penerus bangsa yang seharusnya mendapat perhatian dari orang tua dan lingkungannya. Anak yang nakal disebabkan olah orang tuanya yang salah asuh, karena ia tidak peduli, acuh dan tidak mengontrol anaknya sendiri.
Oleh karenanya pada momen Hari Anak sesuai dengan tema yang dimunculkan “Indonesia Ramah Anak” ini bukan slogan semata. Dan harapannya, bagaimana kita menjadikan anak mendapatkan masa depannya yang baik.
Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Asrama Haji Padang, Senen siang (10/9). Lebih lanjut ia mengatakan pada hari anak ini bagaimana kita mendidiknya menjadi cerdas, jujur dan santun dan begitu juga terhadap ibadahnya dalam kehidupan sehari-hari.
Hadir pada kesempatan itu Kepala Kementerian Agama Wilayah Sumatera Barat, Ismael Usman, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Ratna Wilis, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Kemendag Kabupaten/Kota se Sumatera Barat. Dan Kepala Madrasyah se Kota Padang.
Disampaikan Gubernur, pada peringatan hari anak, bagaimana kita memelihara anak menjadi berakhlak. Oleh karenanya tentu perlu kita sosialisasikan, digembor- gemborkan melalui media massa agar Indonesia ramah anak. Sehingga semua orang tua tersosialisasikan tentang begitu pentingnya mendidik anak. Menjadi sukses, jujur, cerdas ini menjadi latar belakang kesuksesan.
Gubernur juga berharap dengan adanya peringatan Hari Anak ini dapat menjadi motivasi dalam mendidik sehingga bagaimana ramah terhadap anak. Sehingga kekerasan terhadap anak tidak lagi terjadi.
Ia juga mengatakan, kompensasinya kita mendidik anak merupakan amal saleh bagi orang tua sendiri, hal itu tidak semudah itu mendidik anak menjadi sholeh dan jujur. Ini butuh proses, dan orang tua lah yang menjadikan itu semua.
Untuk itu berikan haknya, jangan otoriter terhadap anak.
Ikut memberikan sambutan yang juga sebagai panitia penyelenggara, Kepala Kementerian Agama Sumatera Barat, Drs. Ismail Usman. Dikatakannya, pada peringatan hari anak memotivasi generasi muda dan komponen lainnya peduli terhadap kelangsungan hidup serta perkembangan anak secara fisik, mental, emosional dan sosial.
Sesuai dengan tema HAN 2012 “ Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak “ dengan sub tema “Saya Anak Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia, dan Berprestasi”. Bertujuan mewujudkan di Indonesia menjadi tempat yang ramah bagi anak, sehingga anak Indonesia menjadi anak-anak generasi unggul yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa.
Dengan harapan pula sehat jasmani dan rohani, cerdas berprestasi, jujur dalam kehidupan sehari hari, serta menunjukkan prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat,ungkapnya. [humasprov]
 

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s