Irwan Prayitno: 20 Penghargaan untuk Sumbar, Kerja Keras Pegawai dan SKPD


Padang – Peringatan Tahun Baru 1434 Hijriah tahun ini untuk PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bertema “Hijrah Menuju PNS Profesional”. Profesional dalam pekerjaan merupakan sesuatu yang teramat penting dalam menuju sasaran yang lebih baik, jika tidak maka kehancuran akan datang.

Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya pada acara Menyambut Tahun Baru Hijriah 1434 di lingkungan Pemprov. Sumbar di Masjid Raya Sumbar,(23/11). Hadir dalam kesempatan tersebut, Pamong Senior, Ketua Korpri Sumatera Barat, Sekdaprov. Dr. Ali Asmar, MPd, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemprov. Sumbar.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, mari kita manfaatkan momentum Tahun Baru Hijriah ini sebagai kekuatan kebersamaan membentuk karakter PNS profesional. Jika kita menyia-nyiakan amanah, dan lalai dalam menjalankan tugas akan berdampak pada kehancuran negeri ini.

Saat ini tanpa kita sadari dalam waktu lebih kurang dua setengah tahun belakangan ini Sumatera Barat telah memperolah 20 penghargaan dalam pelaksanaan pembangunan. Ini semua tentu merupakan kerja keras pegawai, dan SKPD di lingkungan Pemprov. Sumatera Barat dengan baik dan sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, bagi PNS yang belum mau berbuat lebih baik, kita akan melakukan punishment, pemotongan tunjada, termasuk yang tidak aktif dalam kehadiran kerja kantor, apel pagi, wirid, dan lain-lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bagi yang baik kita akan upayakan reward, apakah itu dalam bentuk promosi atau perhatian lain yang tentu memberikan dampak pada kebaikan dan meningkatkan profesionalime PNS di Sumatera Barat, ujarnya.

Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, utusan MTQ Korpri Sumbar diharapkan mampu berprestasi lebih baik pada penyelenggaraan MTQ pertama di Makasar Sulawesi Selatan. Selain menaikan moralitas PNS Sumbar di pentas nasional dalam perlombaan MTQ tersebut, juga akan memberikan image baik dalam memajukan pelayanan di daerah ini, karena kita senang baca dan memahami Al Qur’an sebagai moral kepribadian seorang pelayan masyarakat, ajaknya.

Dalam kesepatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, tentang bantuan untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah berjuang menjaga tempat suci Baitul Maqdis, selain itu juga kita memberikan spirit kekuatan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

Saat ini kita telah menyerahkan bantuan hampir 1 Miliar dari Sumatera Barat, yang telah diterima langsung oleh Perdana Menteri Palestina melalui utusan kita yang datang ke Palestina beberapa waktu lalu, ungkapnya.

Ketua Korpri Sumbar Drs.H. Alijallizal, MSi, dalam kesempatan itu menyampaikan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan prakarsa Korpri Provinsi Sulawesi Selatan, yang didukung Korpri Pusat sebagai kegiatan pertama kalinya. Ada lima cabang lomba yang diikutkan, Eri Candra cabang Tilawah Putra, Zaimar Tilawah Putri, Beni Firdaus, SHI, MA Hifzil 5 Juz, Zilfia Maharani, SPdI, Abu Hanifah Nasution, SS cabang kaligrafi.

Kelima orang utusan Sumatera Barat telah mengikuti pelatihan dan pemantapan selama 4 hari. Dan kelima utusan ini merupakan seleksi yang dilakukan di lingkungan Korpri Sumbar yang diselenggarakan di kantor Gubernur.

Kita berharap untuk penyelenggaraan MTQ Korpri ke-2 dilaksanakan di Sumatera Barat, sebagai upaya kita membangkitkan nilai-nilai Al Qur’an di lingkungan anggota Korpri di daerah ini. Rombongan kafilah MTQ Sumbar akan berangkat pada hari ini, di mana pembukaan akan dimulai tanggal 23- 27 November 2012.Mohon doa restu masyarakat Sumbar, harapnya. [humasprov]

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Irwan Prayitno. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s