Refrizal Minta Amir Syamsuddin Pasang Spanduk Mendukung Kenaikan Harga BBM


refrizalJakarta – Menkum HAM Amir Syamsuddin yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat menilai langkah PKS memasang spanduk menolak kenaikan BBM tak elok. Amir juga menantang PKS memasang spanduk antikorupsi. Apa tanggapan PKS menanggapi tantangan itu?

“Apa maksudnya? Lebih baik dia ngurus partainya sendiri aja, kalau dia mau pasang nggak akan kami usilin dan nggak akan kami larang, kok kami pasang dia jadi gerah. Harusnya Pak Amir dewasa menyikapi perbedaan. Zaman demokrasi kita jangan mimpinya zaman diktator dong,” kata anggota Dewan Syuro PKS, Refrizal, saat dihubungi, Rabu (5/6/2013).

Refrizal menyebut spanduk penolakan kenaikan harga BBM yang dipasang PKS adalah bagian dari kebebasan berpendapat di Indonesia. Dia mengatakan tak seharusnya Amir merecoki langkah PKS.

“Kalau dia mau, pasang saja spanduk tandingan mendukung kenaikan harga BBM. Silakan saja spanduk dilawan dengan spanduk. Jangan seperti zaman orde baru, pendapat orang mau diseragamkan,” ujar anggota Komisi VI ini dengan nada emosi.

Refrizal memahami jika tantangan Amir adalah bentuk sindiran pada PKS terkait kasus dugaan suap kuota impor daging sapi yang melilit eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Dia menyayangkan sindiran tersebut.

“Waktu ketua umum Demokrat Anas Urbaningrum jadi tersangka kita nggak pernah usilin, kita punya etika. Kita negara hukum, harusnya dikedepankan asas praduga tak bersalah,” pungkasnya.

Sebelumnya Menteri Amir melihat langkah PKS yang berani menyebar spanduk menolak kenaikan BBM tak elok. Amir menantang agar PKS juga berani memasang spanduk antikorupsi.

“Kita tunggu PKS tidak hanya menyebar atau memasang pamflet menentang kenaikan BBM tetapi juga pamflet antikorupsi,” terang Amir dalam pernyataannya, Rabu (5/6/2013).

 

detik.com

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Refrizal. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s