Suswono, Kader PKS yang Turut Menghantarkan Penghargaan FAO untuk Indonesia


jides2-1024x614Jakarta – Indonesia dinilai sukses menjalankan program Millenium Development Goals (MDGs) dalam bidang pengentasan kemiskinan dan kelaparan. Untuk itu, organisasi pangan dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) milik PBB memberikan sebuah penghargaan kepada Indonesia.

 

Menteri Pertanian Suswono mengatakan, Indonesia dapat penghargaan karena kesuksesan dalam menjalankan program MDGs. Di antaranya penurunan kemiskinan dan juga kelaparan. Indonesia adalah salah satu dari 35 negara yang mendapatkan penghargaan tersebut. Undangan tersebut disampaikan langsung oleh Dirjen FAO, Jose Graziano.

 

“Jadi salah satu kriteria dalam penghargaan ini adalah dari sisi produksi pangan. Indonesia cukup diapresiasi dengan produksi beras bahkan tahun lalu produksi kita naik 5 persen untuk beras. Ini yang diapresiasi,” kata Suswono di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (27/05).

 

Pada kesempatan itu, kata Suswono, Indonesia diminta oleh FAO untuk dapat memperkuat kerjasama antarwilayah dan melakukan pelatihan pada petani negara-negara Afrika.

 

“Indonesia masih terus melatih beberapa petani baik petani dari negara afrika yang datang ke Indonesia termasuk yang Asia-Pasifik atau kami yang datang ke sana untuk bantu produksi pangan di negara tersebut,” jelas Suswono.

 

Tidak hanya itu, pada penanganan flu burung, FAO terus membantu Indonesia dalam mengatasi hal tersebut. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Roma pada 15-22 Juni.

(ar/rin/wan)

politikindonesia.com

Foto: tajuk.co

About beritapkssumbar

Mengabarkan Kiprah PKS
This entry was posted in Suswono. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s